October 19, 2020 By kaiserhealhnews.org 0

Pengobatan Hipotiroid dan Penurunan Berat Badan yang Berhasil

Tiroid adalah kelenjar endokrin berbentuk dasi kupu-kupu kecil yang terletak di bawah dan di belakang jakun di bagian belakang leher. Kelenjar kecil yang tidak mengesankan ini menghasilkan hormon yang memengaruhi setiap sel dalam tubuh Anda dan mengontrol berat dan suhu tubuh, detak jantung, pertumbuhan, perbaikan, dan metabolisme. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran yang optimal, tiroid Anda harus berfungsi dengan baik.

Ketika tiroid tidak berfungsi dengan baik, hasilnya adalah ketidakseimbangan tiroid dan kebutuhan untuk perawatan hipotiroid. Penyebab pasti hipotiroidisme (fungsi tiroid rendah) dan hipertiroidisme (tiroid terlalu aktif atau tinggi) tidak diketahui. Ketidakseimbangan tiroid juga mudah tidak dikenali. Dokter sering kali tidak setuju apakah ketidakseimbangan kecil dapat berdampak pada kesehatan fisik dan mental dan keberhasilan penurunan berat badan. Memang.

Baik pria maupun wanita menderita hipotiroidisme, hipotiroidisme lebih sering terjadi pada wanita. Di Amerika Serikat diperkirakan lebih dari 500.000 kasus baru yang harus ditangani dengan pengobatan hipotiroid muncul setiap tahun.

Dokter menggunakan tes darah yang disebut panel tiroid yang menentukan tingkat TSH (hormon perangsang tiroid) Anda. Selama bertahun-tahun kadar TSH serum 0,5 sampai 5 (mikrounit per mililiter) dianggap normal. Pada tahun 2003 kisarannya dipersempit menjadi 0,3 menjadi 3. Saat ini, banyak laboratorium telah mempersempit kisaran tersebut lebih jauh. Tingkat TSH 2,5 sekarang dianggap sebagai batas atas “normal”. Tanyakan kepada dokter Anda apa yang dia anggap sebagai tingkat TSH normal. Untuk membingungkan lebih jauh, perawatan untuk penyakit jantung adalah mungkin untuk memiliki tingkat TSH dalam kisaran normal, tetapi masih memiliki gejala hipotiroid karena tingkat hormon tiroid Anda (T3 dan T4) rendah atau bahkan normal rendah.

Pengobatan Hipotiroid

Perawatan hipotiroid yang paling sering diresepkan adalah hormon levotiroksin sintetis yang melengkapi atau menggantikan sepenuhnya suplai alami Anda. Synthroid, Levoxyl, dan Levothyroid adalah tiga merek terkenal dan semuanya sama efektifnya. Karena ada perbedaan halus dalam formulasi, yang dapat mempengaruhi seberapa baik mereka diserap, salah satunya mungkin lebih cocok untuk Anda daripada yang lain. Tidak disarankan untuk beralih di antara keduanya.

Dosis yang Anda terima harus dimulai dari tingkat yang rendah dan ditingkatkan secara bertahap sampai tingkat TSH Anda berada dalam kisaran normal. Terkadang menemukan dosis yang tepat itu sulit dan bisa memakan waktu cukup lama. Panel tiroid kedua yang diambil setelah enam minggu pengobatan hipotiroid akan memberi tahu apakah pengobatan tersebut bekerja sebagaimana mestinya. Setelah dosis yang tepat ditetapkan, efek sampingnya cukup jarang. Jika dosisnya terlalu tinggi, ada peningkatan risiko osteoporosis, jantung berdebar-debar, dan detak jantung yang cepat.

Beberapa orang terus mengalami gejala bahkan setelah dosis levothyroxine (T4) yang tepat ditetapkan. Jika Anda salah satu dari orang-orang ini, dokter Anda mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa T3 (Cytomel) ke rejimen terapeutik Anda. Meskipun tiroid yang sehat menghasilkan hormon T3 dan T4, tiroid hanya menghasilkan sedikit T3 yang sebenarnya digunakan tubuh Anda. Ini karena jaringan lain di tubuh Anda secara alami mengubah T4 menjadi T3 sesuai kebutuhan. Ini juga mengapa kebanyakan dokter biasanya hanya meresepkan T4.

Jika Anda lebih suka pendekatan “alami” untuk pengobatan hipotiroid, Armor Desiccated Thyroid adalah pilihan terbaik. Ini berasal dari tiroid babi dan jelas bukan vegetarian. Armor Tiroid mengandung hormon T3 dan T4 dan kadang digunakan bersama dengan levothyroxine sintetis.

Makanan yang Dapat Mengganggu Pengobatan Hipotiroid

Beberapa makanan, terutama jika dimakan dalam jumlah banyak, sebenarnya dapat meningkatkan kadar TSH Anda atau bahkan menyebabkan gondok (pembesaran kelenjar tiroid). Beberapa dari makanan ini telah menjadi sangat populer karena dianggap bermanfaat dalam melawan kanker, penyakit jantung, osteoporosis, tempat pengobatan jantung di pekanbaru dan jakarta dan masalah kesehatan serius lainnya. Jika Anda menjalani pengobatan hipotiroid, makanan ini hanya boleh dikonsumsi dalam jumlah sedang dan sebaiknya dimasak:

  • Brokoli
  • kubis Brussel
  • Kubis
  • Kol bunga
  • Jawawut
  • Sawi hijau
  • Kacang kacangan
  • kacang pinus
  • Lobak
  • Rutabaga
  • Kedelai
  • Lobak

 

Pengobatan Hipotiroid dan Penurunan Berat Badan

Setelah Anda membuat rencana pengobatan hipotiroid yang efektif dan merasa baik, Anda akhirnya akan dapat menurunkan berat badan. Mungkin cara terbaik untuk memulai adalah dengan mengonsumsi multivitamin harian yang mengandung selenium dan seng. Selenium dan seng adalah mineral penting yang membantu produksi hormon tiroid. Selanjutnya Anda mungkin mempertimbangkan untuk mencoba rutinitas pembersihan tubuh dan detoksifikasi. Detoksifikasi adalah cara untuk membantu tubuh Anda menyembuhkan dirinya sendiri dan bersiap untuk program penurunan berat badan pilihan Anda sendiri yang aman dan masuk akal. Carilah program dua fase yang memiliki rutinitas penurunan berat badan yang cepat serta fokus pada hidup sehat dan penurunan berat badan jangka panjang.

TEMPAT PENGOBATAN JANTUNG, PEMBENGKAKAN JANTUNG, PENYUMBATAN PEMBULUH DARAH, SESAK NAFAS DI JAKARTA >>> https://youtu.be/tOjZTkmvpAk