November 19, 2020 By kaiserhealhnews.org 0

Panduan Memilah AC yang Pas Cocok Kebutuhan di Rumah

Sebagaimana kita ketahui kalau Indonesia merupakan negeri beriklim tropis, yang menyebabkan cuaca terasa panas dikala masa kemarau datang. Teriknya cahaya Matahari pada siang hari seolah jadi musuh bebuyutan untuk banyak orang.

Kita wajib berterima kasih kepada John Gorrie serta Willis Carrier yang sukses menciptakan teknologi air conditioner( AC). Dikala ini teknologi yang mereka temukan serta kembangkan sukses membuat banyak orang tidak kegerahan lagi serta menjadikan AC salah satu perlengkapan kesukaan banyak orang. Apalagi, dikala ini telah jadi perlengkapan salah satu fitur harus.

Nah Toppers, Untuk kalian yang dikala ini lagi mau membeli pendingin ruangan, hendaknya kalian menyimak 10 panduan memilah AC yang pas dengan kebutuhan kalian di rumah. Ayo, ikuti sepenuhnya di dasar jasa service ac jakarta pusat !

Panduan Memilah AC Rumah

1. Sesuaikan Dimensi PK dengan Luas Ruangan

Kala mau membeli AC, salah satu perihal yang terutama merupakan besaran Paardekracht( PK). PK sendiri secara harfiah dari bahasa Jerman berarti tenaga kuda( umumnya digunakan pada energi motor ataupun mobil). Tetapi, dalam konteks di mari dapat dibilang ialah besaran tenaga yang dapat dihasilkan dari pendingin ruangan.

PK jadi salat satu pertimbangan utama. Buat memastikan besarnya PK yang kalian mau, kalian pula butuh mengenali luas ruangan yang hendak jadi posisi peletakan AC tersebut. Perihal ini butuh dicoba supaya temperatur dingin menyebar dengan menyeluruh.

Berikut merupakan rumus yang dapat kalian pakai buat memastikan PK yang cocok dengan ruangan:

Panjang ruangan( meter) x lebar ruangan( meter) x besar ruangan/ 3( meter) x 500

Sehabis itu cocokan hasil perhitungan kalian dengan angka di dasar ini:

5. 000 BTU/ h pakai AC berdimensiĀ½ PK

7. 000 BTU/ h pakai AC berdimensiĀ¾ PK

9. 000 BTU/ h pakai AC berdimensi 1 PK

12. 000 BTU/ h pakai AC berdimensi 1Ā½ PK

18. 000 BTU/ h pakai AC berdimensi 2 P1/ 2 PK

BTU sendiri ialah singkatan dari British Thermal Unit, yang menggambarkan seberapa besar keahlian pendingin ruangan buat kurangi panas dalam sesuatu dimensi ruangan tertentu dalam kurun waktu satu jam.

2. Seleksi Tipe AC yang Sesuai

Ada sebagian tipe AC yang dapat kalian seleksi cocok kebutuhanmu. Jenis- jenis AC tersebut merupakan AC split, AC cassete, ataupun AC standing floor. Tetapi, buat pemakaian di rumah kalian dapat memakai AC split serta cassete, bergantung ruangannya. Walaupun begitu, AC split dikala ini jadi yang universal digunakan.

3. Perhatikan Jenis AC

Dikala ini, ada 3 jenis AC, ialah strandard, low watt, serta inverter. Pada dasarnya, metode kerja jenis standard serta low watt sama saja. Tetapi, pada jenis rendah energi, kinerja kompresornya lebih kecil, sehingga hendak lebih hemat.

AC low watt sesuai buat rumah dengan kapasitas listrik kecil. Buat jenis inverter, AC dengan jenis ini hendak bekerja dengan keras buat mendinginkan ruangan pada tarikan pertamanya, sehingga hendak memerlukan.

Tetapi, setalah ruangan dingin watt yang digunakan hendak mengecil. Sehingga hendak lebih mengirit tenaga.

4. Cermati Fitur Berarti pada AC

Berikutnya, yakinkan fitur dalam AC yang kalian beli cocok dengan kebutuhan kalian. Terdapat baiknya kalian baca menimpa fitur- fitur berarti yang terdapat pada pendingin ruangan. Apakah telah terdapat fitur terbaru, semacam rendah mengkonsumsi energi, fashion otomatis serta yang lain.

Pakai lah fitur tersebut sebaik bisa jadi, sebab percuma saja bila kalian telah membeli AC dengan teknologi terbaru, tetapi kalian tidak memakainya.

5. Jumlah Orang dalam Ruangan

Jumlah orang dalam ruangan pula hendak pengaruhi tingkatan dingin serta kinerja AC yang kalian pakai. Ruangan dengan jumlah orang yang sangat banyak serta PK tidak memadai, pasti hendak membuat temperatur AC jadi tidak sangat dingin, serta buatnya bekerja lebih keras.

Oleh sebab itu, pemilihan PK pada AC pula bergantung dari jumlah orang yang hendak terletak dalam ruangan tersebut.